Simak 7 Strategi Agar Bisnis Tetap Bergulir Selama Pandemi

Pada saat sebagian besar pemimpin cenderung mengalihkan fokus mereka ke dalam, pemimpin yang hebat akan melakukan segala upaya untuk memprioritaskan aspek-aspek pengalaman pelanggan yang terjadi jauh dari titik penjualan. Beri tahu pelanggan apa yang Anda lakukan untuk menjaga karyawan tetap aman dan apa yang Anda lakukan secara berbeda sekarang karena segala sesuatunya berbeda. Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Aflac 2019 menyatakan bahwa 77 persen konsumen lebih cenderung melakukan pembelian dari perusahaan yang berkomitmen untuk memerangi masalah sosial, ekonomi, dan lingkungan. Dengan mengambil pendekatan cekatan untuk pengembangan dan penjualan produk, merek-merek besar dapat tetap menjadi yang teratas di antara pelanggan mereka dan menunjukkan kualitas inovatif yang dicari konsumen trendy dalam merek-merek terkemuka.

Mulai dari fokus ke pemasaran digital melalui website yang dijadikane-commerce,social media,search engine, penjualan melaluimarketplace,dan membentuk timreselleruntuk menjual produknya. 101Red – Pandemi virus corona (Covid-19) membawa dampak yang sangat terasa di dunia bisnis dan ekonomi. Ketika diberlakukannya social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar , tingkat pemasaran pun berubah sangat drastis.

Sebagai pelaku usaha, diperlukan beberapa langkah untuk dapat bertahan. Perubahan pada pengaturan arus keuangan perusahaan perlu dilakukan untuk tetap dapat mempertahankan bisnis agar berkelanjutan pada kondisi sulit seperti saat ini. Pandemi Covid-19 memiliki dampak besar pada keberlangsungan bisnis Usaha Kecil dan Menengah . Berdasarkan Togel HK hasil survei, sebanyak 96% pelaku UKM mengaku sudah mengalami dampak negatif Covid-19 terhadap proses bisnisnya. Sebanyak 75% di antaranya mengalami dampak penurunan penjualan yang signifikan. Tak hanya itu, 51% pelaku UKM meyakini kemungkinan besar bisnis yang dijalankan hanya akan bertahan satu bulan hingga tiga bulan ke depan.

Mempertahakan bisnis disaat pandemi

Pelayanan yang bagus menciptakan kepuasan tersendiri bagi pelanggan dan klien. Dari rasa puas ini, bukan tidak mungkin jika klien tersebut merekomendasikan bisnis Anda kepada orang lain. Selama masa pandemi ini, terjadi pergeseran kebutuhan di dalam masyarakat. Mereka cenderung akan mengesampingkan hal-hal sekunder, seperti kebutuhan fesyen,termasuk sepatu.

Wabah COVID-19 mengharuskan banyak orang menghindari kerumunan untuk mengerem penyebaran virus. Terapkan strategi yang paling tepat agar penjualan tetap mencapai target dengan biaya termurah. Misalnya, bisnis Anda adalah sektor F&B yang tadinya mengandalkan kunjungan buyer secara langsung.

Pemanfaatan aplikasi tersebut akan memudahkan kamu untuk memantau uang yang masuk dan keluar, tren penjualan, serta alokasi biaya. Dengan demikian, kamu memiliki information yang memadai untuk mengambil kebijakan terkait keuangan perusahaan, keputusan terkait strategi pemasaran, serta jumlah inventori. Anda bisa menekan biaya operasional dengan mengoptimalkan layanandelivery orderyang tidak membutuhkan kehadiran karyawan terlalu banyak. Karena tidak melayani pembelisit in, Anda juga tak perlu menyalakan semua lampu dan mesin pendingin udara di kedai sepanjang waktu operasional. Imbauan untuk tinggal #DiRumahAja mulai dari bekerja, bersekolah hingga beribadah, sedikit banyak telah mempengaruhi roda bisnis. Bila Anda memiliki bisnis, memastikan supaya usaha terus berjalan lancar di tengah pandemi adalah PR besar.